Uni Emirat Arab Tertarik Investasi di Kalteng Sebesar Rp7,10 Triliun


Pertanian. ©2019 Merdeka.com
Merdeka.com - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, Uni Emirat Arab (UEA) berencana melakukan investasi di Kalimantan Tengah dengan total investasi sekitar USD 500 juta atau Rp7,10 triliun, untuk menggarap sektor pertanian.
"Mereka ingin masuk di bidang pertanian termasuk hortikultura di sana. Komoditas seperti nanti mereka yang milih nanti cocoknya apa yang tahu kan ada seperti jagung, pertanian pangan, padi semuanya," kata dia, di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/9).
Dia menjelaskan, pihak Kalteng akan menyiapkan lahan. Sejauh ini lahan yang disediakan untuk kerja sama tersebut, lanjut dia, seluas 100.000 hektare.
"Kita cuma menyiapkan lahan investasi berapa besar kita belum tahu. Tapi kalau disampaikan oleh menko maritim sudah ada uang sekitar USD 500 juta," urai dia.
Meskipun belum dapat menyampaikan kapan tepatnya investasi tersebut akan berjalan, dia berharap, rencana investasi tersebut dapat terealisasi secepatnya. "Keuntungan kita dari pajak, royalti semua," tandasnya. 
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts