BNI Ajak Mahasiswa UNS Lakukan Perencanaan Keuangan



BNI
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

BNI ingin memberikan nasehat kepada generasi milenial lebih produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dalam mmperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada 4 September 2019, BNI Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengajak mahasiswa UNS untuk merencanakan keuangan dengan baik. Hal itu dilakukan BNI supaya mahasiswa UNS bisa merencanakan keuangan untuk masa depannya.

Hal itu disampaikan oleh Head of Bussiness Banking BNI Kanwil Yogyakarta, Andy Yusdiman saat menghadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional di BNI Kampus UNS yang dikemas dalam acara Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennial, Rabu (4/9).

Andy menyampaikan, BNI ingin memberikan nasehat kepada para generasi milenial untuk lebih mempersiapkan dan produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya di masa yang akan datang. Andy menegaskan pentingnya memiliki tabungan dan investasi bagi generasi milenial. Memilikintabungan dan investasi akan menjamin kehidupan finansial di setiap tahap kehidupan. Saat ini sudah banyak jenis tabungan dan investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksadana, saham dan lainnya.

"Generasi muda juga harus mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran, bahkan jika perlu hutang namun digunakan untuk hal yang produktf. Jadi sah-sah saja memiliki hutang dari manapun asalnya, baik itu kartu kredit, kredit tanpa agunan dan lainnya asalkan ada pemasukan. Kondisi-kondisi itulah yang kadang belum terpikirkan atau belum direncanakan oleh generasi muda," terang Andy seperti tertulis dalam siaran pers.

Acara Nongki Bareng Milennial tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. Para peserta mendapatkan botol minuman dan sedotan stainles. "Melalui acara ini, BNI juga mengajak generasi milenial untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik," imbuh Andy.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional dilaksanakan di seluruh outlet di Solo Raya seperti di BNI Kantor Cabang Solo, BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi Solo, BNI Kantor Cabang Klaten, BNI Kantor Cabang Wonogiri dan Kantor Cabang Boyolali juga memberikan apresiasi kepada beberapa nasabah yang melakukan experience digital transaksi di bangking hall. Beberapa outlet lainnya juga menyiapkan hadiah menarik bagi para pelanggan yang datang ke kantor BNI, terlebih untuk yang melakukan pembukaan rekening.

Share:

Recent Posts