Gara-gara Pengunjung Berjubel, Manajemen Waterboom Lippo Cikarang Diperiksa Polisi

 



BEKASI, KOMPAS.com - Beredar di beberapa grup WhatsApp sebuah video pengunjung wahana kolam renang Waterboom Cikarang yang dibubarkan petugas kepolisian. Dalam video tersebut, tampak para pengunjung keluar dari kolam renang ketika petugas kepolisian datang ke pelataran taman. Beberapa petugas pun menggunakan pengeras suara untuk membubarkan pengunjung yang ada di dalam. Bahkan, pihak yang merekam peristiwa itu juga sempat ikut mengimbau wisatawan untuk membubarkan diri. "Bubar, bubar, bubar, pulang semua. Apa ini seperti ini," kata perempuan yang merekam video tersebut.

 Baca juga: Pemprov Jabar Akhirnya Tutup Waterboom di Cikarang Bekasi Belakangan baru diketahui bahwa wisata kolam renang tersebut bernama Waterboom Lippo Cikarang yang berada di Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dibenarkan Alamsyah selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, saat dihubungi wartawan, Senin (11/1/2021)


Pembubaran itu dilakukan lantaran pihak Lippo dianggap melanggar protokol kesehatan. Dari video yang beredar, tampak tak ada pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan. Warga terlihat tak memakai masker dan mengabaikan imbauan untuk menjaga jarak. Karena Waterboom Lippo Cikarang dianggap melanggar peraturan, Tim Satgas Covid -19 melakukan penutupan terhadap wahana kolam renang tersebut. "Dilakukan penutupan atas waktu yang tak bisa ditentukan

. Penutupan dilakukan mulai hari ini," kata Alamsyah. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi. Ia membenarkan bahwa penutupan telah dilakukan hari ini. Kini, kepolisian tengah memeriksa pihak manajemen Waterboom Lippo Cikarang guna mendalami ketentuan protokol kesehatan yang dilanggar. "Sudah (diperiksa), manajemen Waterboom baik itu GM-nya atas nama Ibu Ike maupun manajer ticketing itu sudah dimintai keterangan terkait dengan kerumunan itu," jelas Sukadi.

https://megapolitan.kompas.com/image/2021/01/11/16482841/gara-gara-pengunjung-berjubel-manajemen-waterboom-lippo-cikarang?page=1
Share:

Recent Posts